Alumni Darul Ulum bagi takjil ke pengendara

Puluhan Alumni yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Alumni Darul Ulum (Ikadu) membagikan takjil di simpang lampu merah Jambo Tape, Kota Banda Aceh, Jumat, (25/5) sore. (Kanal Aceh/Fahzian Aldevan)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Sore itu, cuaca sedikit mendung. Lalu lalang kendaraan begitu gemuruh, suara lantunan ayat Alquran saling bersahutan lewat pengeras suara.

Puluhan anak muda berpakaian rapi begitu lincah mengelak beberapa kendaraan saat itu sedang berhenti. Sebagian lainnya sibuk membagikan makanan terbungkus dengan plastik hitam, tampak dari kejauhan beberapa wanita bercadar ikut turun kejalan.

“Mohon diterima ini takjil dari kami bu,” kata wanita cadar itu sambil bergegas menuju kepinggir jalan.

Aktivitas itu dilakukan oleh puluhan alumni dari pondok pesantren Darul  Ulum saat membagikan takjil di simpang lampu merah Jambo Tape, Kota Banda Aceh, Jumat, (25/5) sore.

“Saling berbagi rezeki untuk sesama,” kata Koordinator pembagian takjil, Rahmat Fajri saat ditemui kanalaceh.

Kata Rahmat, pembagian takjil yang dilakukan oleh pihaknya sudah sejak hari Senin, (21/5) lalu dengan setiap harinya ada sebanyak 500 paket takjil yang dibagikan kepada masyarakat.

“Paket takjil yang kami bagikan berisi kue dan kurma serta minuman manis, seperti teh dan air sirup,” ujar Rahmat.

Rahmat bersama puluhan alumni lainnya memulai pembagian takjil pada pukul 18.00 sore hingga berbuka puasa. Sambung Rahmat bantuan takjil tersebut bersumber dari sumbangan para alumni Dayah Modern Darul Ulum maupun dari masyarakat lainya yang tidak mau disebutkan.

“Kenapa kami memulainya sedikit telad, karena takjil ini dituju untuk orang orang berbuka puasa di jalan yang tidak sempat sampai kerumah,” ungkap dia. [Fahzian Aldevan]

Related posts