Gunakan UUPA, Demokrat Sabang jaring caleg 2019-2024

Sabang (KANALACEH.COM) – Partai Demokrat Kota Sabang membuka pendaftaran bakal calon Legislatif periode 2019-2024, tahapan pendaftaran sudah dimulai sejak tanggal 1-10 Juni 2018.

Hal tersebut disampaikan Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Sabang T. Ari Afriansyah kepada Wartawan dikediamannya, Sabtu (2/6).

Ari Afriansyah menjelaskan, pendaftaran dapat dilakukan di sekretariat Kantor DPC Partai Demokrat Kota Sabang jalan Sultan Hasanudin Kuta Ateuh Kecamatan Sukakarya Sabang.

“Sampai dengan saat ini sudah ada beberapa bakal calon legislatif yang mendaftar untuk dua daerah pemilihan (dapil) di Kota Sabang, seperti dapil satu kecamatan Sukakarya sudah ada sekitar delapan orang, sementara dapil dua kecamatan Sukajaya sekitar tujuh orang,” kata dia.

Lanjut dikatakan, pihaknya mengacu kepada Undang-undang Pemerintah Aceh (UUPA) dimana calon anggota Legislatif tersebut mencapai 120 persen. Seperti yang diamanahkan UUPA jadi dalam satu Dapil lebih kurang 12 orang calon tidak lebih.

Tidak mau bermuluk-muluk, Ari menargetkan ada penambahan kursi pada Pemilu kali ini karena untuk periode yang lalu kita diSabang sudah memiliki dua kursi anggota DPRK Sabang dari masing-masing Dapil satu orang, ujar Ari Afriansyah. [DA]

Related posts