Pidie raih WTP ke tiga kali

Bupati Pidie Roni Ahmad Alias Abusyik Dan Wakil Ketua DPRK Pidie Jamaluddin.SP saat menandatangani berita acara penerimaan WTP pada laporan keuangan tahun 2017 di ruang kantor BPK RI Perwakilan Aceh, Selasa (5/6). (Foto: Humas Pidie)

Sigli (KANALACEH.COM) – Kabupaten Pidie kembali meraih Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap laporan keuangan tahun 2017. Penyerahan WTP tersebut dilakukan di Kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Selas (5/6).

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekdakab Pidie Muhammad Fadhil kepada kanalaceh.com, Rabu (6/6) mengatakan, WTP itu diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy kepada Bupati Pidie Roni Ahmad Alias Abusyik, Selasa (5/6).

Bahkan Kabupaten Pidie sudah tiga kali mendapatkan WTP laporan keuangan, pertama pada tahun 2015, kedua 2016 dan ketiga tahun 2017. “Kita sangat bersyukur bisa mempertahankan WTP ini,” jelasnya.

Menurut Kabag Humas, meraih WTP tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan, akan tetapi harus dengan perjuangan dan pada penyusunan keuangan benar-benar bisa dilakukan dengan baik, sehingga Pidie bisa memperoleh WTP yang diharapkan.

Artinya, lanjut dia, butuh kerja sama yang baik untuk meraih hasil yang terbaik, yang jelas Pidie sudah mampu menyusun laporan keuangan lebih baik. “Saya berharap Kabupaten Pidie bisa terus mempertahankan WTP Setiap tahunnya,” harapnya. [Amir Sagita]

Related posts