Boat nelayan Banda Aceh kandas di Sabang

Sabang (KANALACEH.COM) – Boat milik Nelayan asal Banda Aceh menghantam karang dan kandas di perairan Gua ular Sabang.

Kalak BPBD Kota Sabang melalui Kabid Rehabilitasi dan rekontsruksi, Syamsurizal mengatakan, Boat kapasitas 5 Gt milik nelayan asal Kampung Mulia Banda Aceh itu menabrak karang di kawasan Gua Ular Sabang, Selasa (05/06).

Mengetahui hal itu, pihaknya langsung menuju lokasi kejadian setelah mendapat informasi dari masyarakat dan RAPI Kota Sabang.

Dijelaskan, nelayan tersebut berjumlah dua orang Yusbi (49), beralamat Kampung Mulia Banda Aceh dan Nazar (40) juga warga Kampung Mulia Banda Aceh.

“Mereka sudah tujuh hari melakukan pemancingan di pantai Utara Sabang, dalam perjalanan pulang ke Banda Aceh Boat mereka menabrak karang dikawasan Guha Uleu (Gua Ular) dan terdampar dibibir pantai,” katanya.

Kemudian, korban meminta bantuan kepada nelayan setempat yang sedang menembak ikan dikawasan itu. Dan menghubungi pihak terkait untuk meminta bantuan evakuasi.

Evakuasi dilakukan lewat jalur laut dikarenakan jalur darat sangat terjal dan banyak batu karang. Namun, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Saat ini kedua korban sudah berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota sabang dan sudah dikunjungi oleh family dan kerabat korban. [DA]

Related posts