Ponsel tiga kamera bakal jadi tren

(detik.com)

(KANALACEH.COM) – Langkah Huawei menghadirkan ponsel tiga kamera di P20 Pro bakal diikuti vendor lain. Diprediksi ponsel-ponsel tersebut bakal membanjiri pasar tahun 2019.

Dalam sebuah wawancara, VP of Marketing DxOMark Image Labs Nicolas Touchard mengatakan makin hari smartphone dibuat bodi tipis. Tapi kondisi membuat sulit menyematkan sensor image yang lebih besar pada kamera ponsel.

Dengan membawa beberapa modul kamera menjadi solusi yang masuk akal agar ponsel dapat menghasilkan jepretan yang kece. Dan ini bakal banyak diadopsi oleh pembuat ponsel.

Dari situ Touchard yakin kamera tiga kamera akan menjadi tren ke depan dan menjadi populer di tahun depan. Dia bahkan memprediksi ada vendor ponsel yang akan merilis empat kamera belakang.

Seperti diketahui saat ini skor tertinggi DxOMark didapat oleh Huawei P20 Pro. Berkat dibekali tiga kamera di bagian belakangnya, ponsel ini mendapat skor total 109. Dirinci, 114 untuk foto, sementara skor video 98.

“Tiga lensa seperti Huawei P20 Pro dapat menghadirkan kemampuan zoom dan kualitas gambar yang lebih baik,” ujar Taouchard seperti dilansir laman Detik.com, Selasa (11/6). []

Related posts