Tiga rumah warga di Abdya roboh diterjang angin dan hujan

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Hujan lebat di sertai Angin kencang yang menguyur Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya). Senin (18/6) mengakibatkan tiga unit rumah warga rusak parah.

Ke tiga rumah tersebut, yakni rumah milik M. Adam di Desa Rubek Meupayong, Kecamatan Susoh. Rumah warga  ini rusak dibagian atap baja yang terangkat hingga sebagian rangka nya miring dan terancam jatuh.

Selanjutnya, rumah milik Isman, warga Desa Lhung Tarok Kecamatan Blangpidie, dimana bagian atap rumah semi permanen ini terangkat hingga jatuh ke tanah. Kemudian, kediaman T. Karnan di Desa Tangan-Tangan yang juga rusak bagian atap.

Kepala Badan Penanggulangan Bencan Kabupaten (BPBK) Abdya, Amiruddin membenarkan agin kencang yang disertai hujan beberapa jam lalu telah mengakibatkan tiga unit rumah warga di tiga desa terpisah mengalami kerusakan.

“Tiga rumah mengalami kerusakan. Ketiganya mengalami kerusakan parah dibagian atas,”

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Tapi, keluarga M. Adam di Desa Rubek terpaksa diungsikan sementara demi mengantisifasi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Amir.

Beberapa saat pasca informasi kejadian itu didapat, Wakil Bupati Abdya Muslizar langsung melakukan tinjauan ke lokasi kejadian. Setelah melakukan tinjauan ke tiga lokasi rumah ini, Wabup mengaku Pemkab akan segera membantu perbaikan kembali tiga unit rumah tersebut.

“Yang pasti Insya Allah segera kita perbaiki. Pasti kita bantu, Pemkab tidak tinggal diam. Nanti bisa dari BPBK,” singkatnya. [Jimi Pratama]

Related posts