Diduga kompor meledak, rumah warga Kreung Dayah ludes terbakar

Rumah milik Abu Wahab warga Kreug Seumideun, Kecamatan Peukan Baro, Pidie, habis dilalap api, Jumat (29/6). (ist)

SIGLI (KANALACEH.COM) – Satu unit rumah berkontruksi kayu ludes dilalap sijago merah,  Jumat (29/6) sekira pukul 10.00 WIB.  Rumah milik Abu Wahab warga Kreung Seumideun, Kecamatan Peukan Baro ini habis terbakar tanpa tersisa sedikitpun.

Diduga api bersumber dari kompor sehingga menghanguskan rumah dan isinya. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Kabupaten Pidie Apriadi kepada Kanalaceh.com, Jumat (29/6) mengatakan,  hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran tersebut, namun sumber api dari kompor,  sehingga menghanguskan rumah milik Abu Wahab.

Selain rumah juga mengjanguskan satu uni mobil kijang dan satu unit sepeda motor.  “Kejadiannya pukul 10.00 WIB dan kita tidak tahu sumber api dari mana, “jelasnya.
Namun kata Apriadi,  pihaknya saat menerima laporan dari warga langsung mengerahkan tiga unit armada pemadam kebakaran ke lokasi kebakaran.

Namun karena rumah Aceh berkontruksi kayu habis dilalap api tak sempat diselamatkan. “Kita tidak sempat menyelamatkan apa-apa, “tutur Kepala BPBD Pidie. [Amir Sagita]

Related posts