Diskominfo Singkil desak Telkomsel update jaringan di Pulau Banyak Barat

Aceh Singkil (KANALACEH.COM) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Aceh Singkil, Ahmad Rivai mendesak agar pihak Telkomsel mengupdate jaringan di Kecamatan Pulau Banyak Barat. Pasalnya, diwilayah itu belum tersambung jaringan internet.

Sebelumnya, masyarakat Pulau Banyak Barat (PBB) telah mengusulkan untuk memasukkan jaringan internet di wilayah itu, ke Diskominfo dan Telkomsel akhir Tahun 2017 lalu. Namun, hingga kini jaringan disana masih berstatus 2G. Hanya bisa menelpon dan kirim pesan singkat (SMS).

Baca: Warga Pulau Banyak Barat kesulitan akses jaringan Internet

Menyikapi usulan masyarakat di PBB, Ahmad Rivai, juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Telkomsel untuk peningkatan  jaringan sebelum memasuki Ramadhan lalu.

Padahal, kata dia, pihak Telkomsel mengaku sudah melakukan perbaikan (maintenance) di kepulauan tersebut. Namun, sampai saat ini ia belum menerima informasi kondisi terakhir jaringan internet di PBB.

“Pihak Telkomsel mengaku sudah diperbaiki, belum tau juga kalau belum bagus sampai ini,” kata Rivai kepada wartawan di Singkil, Jumat (29/6).

Telkomsel harus terus melakukan peningkatan mutu jaringan di wilayah destinasi wisata Aceh Singkil itu. Karena internet merupakan modal untuk melakukan promosi daerah ke Dunia.

“Kami akan kembali berkoordinasi dengan pihak Telkomsel, kita harap keseriusannya lah agar bisa segera dilakukan peningkatan mutu jaringan di sana. Karena sudah menjadi kebutuhan untuk kemajuan daerah kita,” ucap Rivai.

Diketahui, Kecamatan Pulau Banyak Barat merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Aceh Singkil. Di Kecamatan ini, terdapat beberapa pulau yang memiliki panorama yang cukup indah, seperti Pulau Lamun, Rago-rago, Pulau Tailana hingga Pulau Bangkaru yang merupakan pulau konservasi Penyu Hijau, Belimbing dan sisik yang langka. [Randi]

Related posts