KPA III Pasee bantu renovasi rumah warga tak layak huni

Lhoksukon (KANALACEH.COM) – Komite Peralihan Aceh (KPA) Daerah III Wilayah Samudera Pasee menyerahkan bantuan renovasi Rumah kepada Thaib Ardi, yang hidup sebatangkara di gubuk reot di pinggiran pagar lapangan produksi Exxon Mobil saat ini Pertamina Hulu Energi (PHE-NSB) Cluster II Gampong Nibong Baroh, Kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, Senin (2/7).

Rumah Thaib Ardy Warga Nibong Baroh yang bersebelahan dengan Cluser II  itu sudah tampak reyot. Dinding rumah yang terbuat dari tempahan bambu sebagian sudah banyak tambalan. Atap rumahnya yang terbuat dari daun rumbia juga sebagian sudah lapuk dan berjatuhan. Kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan.

Wakil Panglima KPA/GAM Daerah III Samudera Pasee
Muhammad Azmuni alias Bodrex kepada kanalaceh.com mengatakan, penyerahan ini sebagai bentuk kepedulian KPA Pasee pada masyarakat kurang mampu.

“Kami dan rombongan menyempatkan diri mengunjungi dan melihat langsung kediaman Thaib Ardi, serta menyerahkan dana bantuan untuk renovasi istananya. InsyaAllah besok mulai direnovasi, semoga bermanfaat,” katanya.

Sementara itu, Geuchik Gampong Nibong Baroh, Khaidir mengatakan dengan adanya bantuan Renovasi Rumah dari pihak KPA, semoga dengan bantuan tersebut sangat membantu warga kurang mampu.

“Patut diapresiasi kepeduliannya, pastinya sangat bersyukur sehingga sangat mendukung untuk pembangunan Istana Thaib Ardy, Sangat terbantu dengan bantuan Renovasi itu,” katanya. [Rajali Samidan]

Related posts