Penangkapan Gubernur Aceh jadi perbincangan hangat diwarkop

Irwandi Yusuf saat diperiksa KPK di Polda Aceh, Selasa (3/7). (Kanal Aceh/ist)

Sigli (KANALACEH.COM) – Pasca ditangkapnya Gubernur Aceh Irwandi Yusuf oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  Selasa (3/7), menjadi pembicaraan hangat disetiap warung kopi di Pidie.  Ada yang tidak percaya dengan kejadian tersebut dan ada juga yang mengatakan bahwa itu berita hoax.

Pantauan Kanalaceh.com, dimana hampir semua warga yang duduk di warung kopi membicarakan persoalan penangkapan Gubernur Aceh oleh KPK. Bahkan ada beberapa grup whatsapp hangat membicarakan persoalan tersebut. Ada yang tidak percaya dengan apa yang telah terjadi, dan ada juga yang mengatakan semua berita dimedia hoax dan tidak bisa diercaya sama sekali.

Iqbal (34) warga Kecamatan Muara Tiga,  Pidie,  kepada kanalaceh.com, Rabu (4/7) mengatakan,  dirinya kaget saat membaca berita tersebut disebuah media online di Aceh.

Sebab dia tidak percaya jika gubernur ditangkap KPK,  sebab selama ini tidak ada tanda-tanda bahwa Gubernur Aceh akan ditangkap KPK. Akan tetapi dari berita yang dibacanya gubernur tertangkap tangan. “Kalau ini benar berarti Aceh sudah dua gubernur ditangkap oleh aparat hukum, “jelasnya.

Iqbal tak habis pikir jika selama ini Irwandi dalam pidatonya setiap ada pertemuan dengan sejumlah pejabat menyebutkan, jangan sampai pejabat Aceh Operasi Tangkap Tangan (OTT),  namun apa yang terjadi saat ini sungguh diluar dugaan sama sekali.

“Tapi kita semua berdo’a semoga pak gubernur tidak bersalah dan saya minta KPK harus menghormati asas praduga tak bersalah, “pintanya. [Amir Sagita]

Related posts