Kejurnas catur di Aceh digelar Oktober

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Darmansah. (Kanal Aceh/Randi)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Provinsi Aceh menjadi tuan rumah dalam pergelaran kejuaraan catur tingkat Nasional, Kejuaraan ini akan digelar pada 10 sampai 17 Oktober 2018 mendatang di Stadion Lhong Raya, Banda Aceh.

Jadwal itu telah diputuskan dalam rapat pimpinan di Jakarta beberapa waktu lalu. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aceh, Darmansah menyambut baik soal sudah ditetapkannya jadwal Kejurnas catur tersebut.

“Jadwal sudah diputuskan, tanggal 10 sampai 17 Oktober 2018 di stadion Lhong Raya,” kata Darmansah saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (6/7).

Sejauh ini, kata dia, proses persiapan sudah berjalan dengan baik. Mulai dari mempersiapkan fasilitas penunjang di dalam arena bahkan persiapan atlit catur Aceh disemua kategori terus dimatangkan.

“Tidak ada kendala. Semua atlit harus bersiap diri, semua harus dengan persiapan. Jadi tidaka ada spontanitas,” katanya.

Untuk peserta secara Nasional, diperkirakan akan diikuti sekitar 800 orang dari semua kategori. Tentunya, ia berharap target Aceh bisa terpenuhi untuk memenangkan kejuaraan nasional itu.

Kemudian soal anggaran, sebutnya, juga tidak ada masalah. Apalagi biaya untuk kejuaraan itu menurutnya cukup besar. Setidaknya ada  tiga sumber dana yang membiayai kejuaraan itu. Pertama, dari Aceh sendiri menyiapkan anggaran sebesar Rp 475 juta.

Kemudian, KONI memberi anggaran Rp 270 juta dan dari pusat sekitar Rp 150 juta. “Ketiga sumber dana ini yang menhandle biaya kegiatan Kejurnas catur di Aceh,” sebutnya. [Randi]

Related posts