Stand Kantor Imigrasi di Police Expo layani pembuatan paspor

Stand kantor Imigrasi di event police expo. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh memberikan pelayanan pembuatan paspor melalui stand yang dibuka pada acara Aceh Police Expo 2 di lapangan Blang Padang Banda Aceh, sejak 5 sampai 9 Juli 2018.

Kepala Imigrasi Kelas I Banda Aceh, Zulkifli mengatakan saat selama ini masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang imigrasi serta tata cara pembuatan paspor. Karena itu pihaknya memberikan kemudahan pelayanan jasa keimigrasian.

Kata Zulkifli, stand imigrasi ini sebagai salah satu upaya memberikan sosialisasi tentang keimigrasian dengan harapan masyarakat dapat mengetahui terkait tata cara pembuatan paspor.

“Bagi masyarakat di seputaran Kota Banda Aceh yang ingin membuat paspor baru ataupun hendak mengganti paspor lama yang sudah habis masa berlakunya namun tidak memiliki banyak waktu luang, bisa langsung datang ke Stand Kantor Imigrasi Kelas I Banda Aceh di Hall A – Aceh Police Expo 2, stand dibuka mulai dari pukul 10.00 pagi hingga pukul 22.00 malam,” tutur Zulkifli dalam pesan tertulis yang diterima, Sabtu (7/7).

Selain itu, Zukifli menyampaikan pemohon yang melakukan pendaftaran di stand Imigrasi ini juga tidak perlu repot mengambil nomor antrian dan menunggu untuk melakukan sesi foto serta wawancara di kantor Imigrasi sebagaimana proses pembuatan paspor pada umumnya.

Mengingat, lanjutnya, petugas langsung menghubungi pemohon melalui aplikasi Whatsapp guna memberitahukan jadwal foto dan wawancara.

“Cukup dengan membawa data diri seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Lahir/Ijazah/Buku Nikah yang asli dan fotocopy-an, maka permohonan sudah dapat langsung diproses,” ujar Zulkifli. [Randi/rel]

Related posts