Event Aceh Marathon diundur?

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Beredar informasi di grup-grup WhatsApp yang menyebut event Aceh Marathon 2018 ke September 2018. Sejatinya, event tersebut digelar pada 29 Juli mendatang.

“Pelaksanaan Sabang Internasional marathon semula di tanggal 29 Juli 2018 diundur menjadi bulan September 2018. Mengenai tanggal pastinya akan ditentukan dikemudian hari. Hal-hal lain mengenai alasan diundurnya pelaksanaan tersebut belum dijelaskan secara jelas,” bunyi pesan yang beredar, Rabu (11/7).

Baca: Pemko Sabang : persiapan Aceh Marathon sudah 80 persen

Kanalaceh.com mencoba konfirmasi terkait pesan berantai ini ke Deputi Komersial dan Investasi Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas (BPKS) Sabang Agus Salim dan Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Desiana. Namun keduanya meminta untuk menanyakan langsung ke Kadispora Aceh Darmansah. Namun Darmansah hingga kini tidak dapat dihubungi.

Baca: Nasib event Aceh Marathon setelah Irwandi ditangkap KPK

Menurut Agus, dirinya belum mendapat informasi tentang penundaan tersebut.

“Saya belum dapat kabar resmi. Mohon koordinasi dengan Dispora Aceh selaku lead kegiatan ini,” kata Agus.

Sementara Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Sabang Desiana juga memberikan jawaban yang sama. Menurutnya, panitia event Aceh Marathon dipegang oleh Dispora Aceh.

“Saya belum bisa jawab juga, coba koordinasi langsung dengan provinsi  karena kita kan belum ada arahan. Belum tau juga kita,” jelas Desi. [Aidan]

Komentar Facebook
Ads