Pemko Sabang : persiapan Aceh Marathon sudah 80 persen

Sabang (KANALACEH.COM) – Pemerintah Kota (Pemko) Sabang terus bekerja untuk mengakses pelaksanaan Aceh Internasional Marathon yang akan digelar pada tanggal 29 juli 2018 mendatang. Meskipun masih menunggu jawaban Plt. Gubernur Aceh, namun persiapan yang dilakukan  Pemko Sabang sudah mencapai 80 persen.

“Persiapan sudah matang Pemko Sabang optimis event Aceh Marathon Internasioanl harus terlaksana dengan baik, bahkan persiapan yang telah dilakukan Pemko Sabang kini mencapai 80 persen,”  kata Asisten II Setda Kota Sabang Drs Kamaruddin, kepada wartawan Jumat (06/07) di ruang kerjanya.

Kamaruddin yang juga sebagai Panitia Daerah event Aceh Marathon Kota Sabang menambahkan, sebagai panitia lokal yang membantu panitia Provinsi pihaknya terus berdiskusi dan berkoordinasi terkait apakah ini dilanjutkan atau dihentikan.

Kesimpulannya bahwa, sebelum dikeluarkannya surat dari Pemerintah Aceh untuk tidak melanjutkan kegiatan ini maka, pihaknya sebagai panitia lokal terus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan kegiatan itu.

Baca: Nasib event Aceh Marathon setelah Irwandi ditangkap KPK

“Kami selaku panitia daerah pada prinsipnya hanya menunggu dari panitia Provinsi, karena segala sesuatu diatur oleh Panitia Provinsi, baik program dan segi pendanaan juga diatur Panitia Provinsi. Di Sabang kita hanya membantu sebahagian kecil misalnya jamuan makan, support dana untuk sekretariat di Sabang, persiapan lokasi kegiatan dan persiapan dititik kegiatan,” terangnya.

Baca: Persiapan Aceh International Marathon dikebut

Terkait kelanjutan kegiatan, Pemko Sabang sampai dengan saat ini masih berpikiran positif. Bahwa kegiatan akan terus dilanjutkan sebelum ada perintah lain dari Provinsi Aceh sebagai leading sektor.

Baca: Bertemu Dubes Jepang, Irwandi minta Aceh Marathon dipromosikan di Tokyo

“Kita optimis, sampai saat ini masih terus melanjutkan persiapan dan sudah berdiskusi dengan Kadis Lingkungan Hidup Kota Sabang, menyangkut kebersihan bagian badan jalan yang menjadi lokasi kegiatan Aceh Marathon dan lain sebagainya,” sebut Kamaruddin.

Pihak panitia lokal masih tetap menginventaris tempat yang nantinya akan dijadikan penempatan atlit, dan melakukan pengecekan lapangan setiap hari serta menempatkan MCK dibeberapa titik pusat keramaian dan telah berkoordinasi dengan pihak PLN Ranting Sabang, agar tidak ada pemadaman listrik saat event berlangsung.

“Sedangkan persiapan lain seperti kebersihan, keamanan dan kenyamanan merupakan tanggungjawab kita bersama baik dari komunitas kebersihan, Dinas Kebersihan, Satpol PP, Disparbud,  juga Dinas Pendidikan Kota Sabang yang merupakan leading sektornya,” pungkasnya. [DA]

Komentar Facebook
Ads
Selamat menunaikan ibadah puasa 1439H, Tarmilin Usman, SE, M.Si - Ketua PWI Aceh
Ucapan Selamat Kepada Kabupaten Pidie meraih penghargaan WTP