Banjir landa Abdya, Wabup perintahkan pihak terkait siaga dilokasi

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil bupati Kabupaten Abdya, Muslizar. MT didampingi istri meninjau lokasi banjir akibat pasang air laut dan ombak besar di Desa Palak Kerambil dan Desa Kedai Susoh, Kecamatan Susoh, Kamis (26/7).

Mendapatkan laporan dari warga setempat, Wabup Muslizar. MT langsung turun dan memerintahkan kepala dinas terkait agar menanggapi persoalan yang sedang terjadi. “Sudah kita minta bantu pada Dinas Sosial dan BPBK Abdya,” ujar Wabup Muslizar. MT.

Sebelumnya, Camat Susoh, Zulfan mengakui kondisi seperti ini sudah sejak kemarin (25/7) dialami masyarakat setempat, dan hal tersebut dibenarkan oleh masyarakat yang turut mengalami musibah gelombang pasang air laut.

“Kejadian ini memang sudah sejak sore kemarin, tadi malam lebih parah lagi ombaknya,” ucap Camat Zulfan.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial provinsi Aceh, Drs. Alhudri, MM yang ikut ada dilokasi mengatatakan akan membuka dapur umum sebagai penanganan masa panik.

“Gudang kita disini ada, sudah saya minta kepada kepala dinas sosial Abdya agar membuka dapur umum untuk masa panik,” ucap Kadis Sosial Aceh, Alhudri.

Dalam bencana tersebut, puluhan rumah mengalami dampak ombak besar. Sehingga warga setempat harus berhati-hati dan sigap jika suatu ketika terjadi bencana yang lebih besar, karena posisi rumah warga berada dipinggir pantai. [Jimi Pratama]

Related posts