BPKS dukung pengusaha datangkan kapal RORO

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Kepala BPKS Sayid Fadhil menyambut baik niat salah seorang pengusaha Wiliam Leo alias Wawa yang akan mendatangkan kapal penyebrangan jenis Roll On – Roll Off (Ro-Ro) untuk beroperasi di penyebrangan Balohan Sabang – Ulee Lheue Banda Aceh.

Dikatakan  pengusaha yang telah mendapatkan rekomendasi dari Wakil Walikota Sabang, Suradji Junus itu perlu didukung karena ini akan menjadi kredit point bagi pengusaha itu sendiri.

“Kalau memang bisa dipersiapkan Ro-Ro itu sudah luar biasa, karena kita ingin kapal yang memadai transportasi di Sabang,” ujar Kepala BPKS Sayid Fadhil saat menerima Wakil Walikota Sabang Suradji Junus bersama salah seorang Pengusaha beranama Wiliam Leo di ruangan kerjanya.

Sayid juga menyampaikan bahwa peluang bisnis di bidang penyebrangan Balohan Sabang – Ulee Lheue Banda Aceh sangat menjanjikan. Sebab sebagai pengusaha muda harus dapat melihat peluang yang menjanjikan ini. Apalagi Wawa merupakan asli berasal dari Kota Sabang yang telah menggeluti bisnis di luar Sabang.

Selain di bidang penyebrangan, Sayid juga menyampaikan peluang bisnis di bidang perdagangan. Dimana BPKS tengah mempersiapkan program Duty Free di lokasi pelabuhan CT 3, Kota Sabang.

Sehingga program wisata belanja di Sabang dapat terwujud sebagaimana yang diharapkan oleh masyarakat. “Jadi, dengan duty free, ada sesuatu yang dapat dibawa pulang seperti barang tentengan,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Sabang sempat membeberkan beberapa bidang bisnis yang ingin digeluti oleh Wawa di Kota Sabang ini. Dimana selain ingin mendatangkan Ro-Ro, wawa juga ingin melirik pada sektor eksport dan import dengan mendirikan bidang usaha yang nantinya akan mengarah terhadap industri olahan.

Untuk Kapal Ro-Ro sendiri, tengah dipersiapkan dalam waktu dekat ini, sehingga arus penyebrangan Balohan Sabang – Ule Lheue Banda Aceh dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

Menanggapi hal tersebut, Wawa mengatakan dalam waktu dekat ini akan memasukan Ro-Ro yang memadai. “Ro-Ro tahun 2017, kita akan usahakan semaksimal mungkin sehingga dapat segera beroperasi,” ujar Wawa. [DA]

Related posts