Lanud MUS Sabang ziarah ke makam Serma PNB Udara Maimun Saleh

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Sejumlah personil TNI AU dari Lanud MUS Sabang dan Pia Ardhya Garini lanud MUS, kunjungi makam Serma PNB Udara Maimun Saleh di kediaman keluarganya di Gampong Aneuk Galong, Sibreh Aceh Besar, Kamis (26/07).

Sekitar 30 orang personil Komando Operasi TNI AU I Pangkalan TNI AU Maimun Saleh Sabang dan 10 orang Persatuan Istri Angkatan Udara Ardhya Garini (PIA AG) CAB.16/D1, serta anggota TNI AU Lanud SIM melakukan upacara ziarah rombongan di halaman rumah Maimun Saleh tersebut.

Komandan Lanud MUS Sabang Letkol Pnb A.P.U Tarigan mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari hari bhakti TNI AU ke- 71 tahun 2018. Dimana, kata dia, sebelumnya beberapa kegiatan sudah dimulai sejak hari Senin (23/07) kemarin dimulai dari Donor darah dan bersih-bersih di lingkungan Pesantren Al-Mujaddid Kota Sabang.

TNI AU Sabang juga berziarah ke makam salah satu pelopor TNI Angkatan Udara Indonesia yang kebetulan adalah putra asal Aceh. Lanjut dikatakan, pihaknya ingin menunjukkan kepada pihak keluarga, bahwasanya TNI AU tidak hanya menggunakan nama beliau sebagai nama dari Pangkalan Udara disabang.

Namun pihaknya ingin membuktikan kalau TNI AU khususnya Lanud MUS Sabang memiliki rasa bangga dan memberikan perhatian kepada pihak keluarga, sebagai apresiasi dan bentuk terimakasih TNI AU Sabang. Sebab, nama Maimun Saleh telah memberi warna kepada Angkatan Udara pada saat itu. [DA]

Komentar Facebook
Ads