Kesbangpol Abdya ajak masyarakat sukseskan Pemilu

--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Menjelang Pemilihan Presiden dan Legislatif tahun 2019 yang akan dilakukan serentak, Badan Kesbangpol dan Linmas Aceh menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama kelompok strategis, guna menjaring informasi terkini tentang situasi politik yang sedang berkembang di masyarakat, Sabtu (28/7), di Aula AW Cafee Kecamatan Blangpidie.

Diskusi yang mengambil tema “Menjelang Tahun Politik 2019 Pemilu Pilpres ” menuju pemilu pilpres itu  dihadiri ketua KNPI Abdya dan Organisasi Masyarakat.

Dekan I Fisipol Unsyiah Efendi, mengatakan di tengah dinamika politik yang sedang berkembang di masyarakat, tentu ada persoalan-persoalan yang harus menjadi perhatian serius dari semua pihak. Untuk itu segera direspon agar tidak menjadi masalah besar bagi proses tahapan pemilu yang akan berlangsung.

Ads

Menurutnya, persoalan seperti itu merupakan dinamika yang terus berkembang, sehingga perlu disikapi bersama secara arif dan bijaksana agar agenda pemilu 2019 dapat terwujud.

Selain itu, ia juga menyampaikan agar mampu membentengi diri dari paham-paham radikalisme dan paham-paham lain yang dapat merusak kesatuaan dan persatuan bangsa kita.

“Suksesnya pelaksanaan tahapan pemilu tahun 2019 sangat bergantung pada keseriusan mulai dari penyelenggara pemilu,parpol peserta pemilu,pengawas pemilu,aparat keamanan,organisasi masyarakat dan juga masyarakat yang ditujukan dengan peningkatan partisipasi politik pada pemilu 2019 sehingga diperlukan koordinasi dan komunikasi yang baik seluruh pihak terkait,” katanya

Pemilu itu,lanjut Efendi merupakan tugas dan tanggung jawab bersama,bukan hanya sekedar tugas dari KIP Abdya saja.

“Mari kita berikan penyadaran kepada masyarakat untuk saling dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan menjelang pemilu,” ujarnya. [Jimi Pratama]

Ads