Selama 6 Bulan, 422 kasus kriminal terjadi di Pidie

Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, didampingi Kabag Ops Kompol Juli Efendi, Kasat Narkoba AKP Raja Aminuddin Siregar dan Kasat Reskrim AKP Mahliadi saat konferensi pers dengan sejumlah wartawan dalam Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya di saung Centery Polres setempat Rabu (1/8). (Kanal Aceh/Amir Sagita)

Sigli (KANALACEH.COM) – Kurun waktu 6 bulan sudah terjadi 422 kasus kriminal di wilayah hukum Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya, namun dari kasus tersebut yang paling menonjol kasus penipuan yaitu 90 kasus, lalu penganiayaan 72 kasus, pencurian 47 kasus, pencurian dengan pemberatan 40 kasus, curanmor 32 kasus, penggelapan 21 dan pencabulan 21 kasus.

Demikian dikatakan ‎Kapolres Pidie AKBP Andi Nugraha Setiawan Siregar, saat menggelar konferensi pers di Saung Center Polres Pidie, Rabu (1/8).

Lanjut dia, banyak kasus yang terjadi di Pidie dan Pidie Jaya, seperti penadah,perjudian,pupuk ilegal dan lain-lain sehingga menjadi perhatian dari pihaknya, agar bisa teratasi dengan baik. “Jadi banyak kasus yang terjadi di Pidie sejak januari-juli 2018,” jelasnya.

Lanjutnya, dari kasus 422 tersebut sudah diselesaikan sekitar 254 kasus dan sisa nya masih dalam perjalanan, sedangkan kasus pencurian kotak amal di Pidie terdapat 13 kasus dan Pidie Jaya 15 kasus. ‎Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) juga masih terjadi di Pidie, lalu juga terjadi kasus penistaan agama,pembakaran dan penyerobotan tanah.

“Kita sudah menindak lanjuti dan segera mengantisipasi semua kasus terseut,” papar Kapolres. [Amir Sagita]

Related posts