Wabup Abdya buka pencanangan dan kampanye imunisasi RM

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Muslizar.mt membuka pecanangan dan kampanye imunisasi MR (Measles Rubella) Tingkat Kabupaten Abdya, di  Komplek MTSN Kecamatan Susoh, Rabu (1/8).

Dalam sambutanya, Muslizar menyambut baik serta mendukung penuh  kegiatan ini. Kata dia, ini adalah langkah yang positif untuk memutus mata rantai penyakit campak yang menular.

“Penyakit ini sangat menghambat pertumbuhan bagi usia anak,  kami mengajak seluruh SKPK untuk berspartipasi dalam membasmi penyakit ini, serta mendukung bekerja sama dalam mengatasi persoalan ini”. Kata nya

Pihaknya mengajak untuk mendukung kampanye (RM) ini bersama- sama, pihaknya harus bekerja penuh untuk mengatasi penyakit ini.  “Apapun propesi kita kalau kita tidak sehat semua itu sia sia, lebih baik mencegah dari pada mengobati,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliati mengatakan , kampanye imunisasi Measles Rubella (Mr) adalah suatu kegiatan imunisasi secara masal sebagai upaya untuk memutus transmisi penularan virus campak dan Rubella pada anak usia 9 bulan sampai dengan 15 tahun.

” Sasaran Imunisasi Mearles Rubella di kabupaten Abdya 41.288 anak, sedangkan pada bulan Agustus 2018 imunisasi MR akan di laksanakan di selurus sekolah terdiri dari sekolah, PAUD,SD/MI, sederajat, SDLB, dan SMP/MTSN”.

Kemudian pada bulan September akan dilaksanakan di posyandu, polindes, pukesdes,Pukesmas dan imunisasi lainnya.

” Ayo lindungi buah hati anda dari kesakitan, kecacatan, dan kematian karna penyakit campak dan Rubella,” [Jimi Pratama]

Related posts