KONI Aceh minta crosser terus berlatih untuk PON Papua

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Harian Komite Olahraga Nasional (KONI) Aceh, Kamaruddin Abu Bakar atau yang akrap disapa Abu Razak meminta kepada para Crosser Aceh untuk mempersiapkan diri menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2020 mendatang.

“Para Crosser terus berlatih agar pada PON di Papua nantinya bisa meraih juara,” kata Abu Razak saat memberi sambutan sekaligus membuka acara kejuaran Nasional Swallow Grasstrack Region 1 Sumatera di Sirkuit Permanen Lamyong, Banda Aceh, Minggu (5/7).

Dikatakan Abu Razak, seringnya digelar perlombaan seperti ini membuat para Crosser lokal Aceh semakin terlatih dan terbiasa nantinya.

“Kita harap kegiatan ini dapat mengembangkan kemampuan para Crosser Aceh,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh Ibnu Rusdi meminta kepada para Crosser Aceh tanpa menyerah untuk terus berkarya kedepankan. Sebab IMI Aceh telah menargetkan untuk bisa masuk sepuluh besar di PON XX di Papua 2020.

“Dan kami sedang melatih bibit unggul untuk di bawa ke Papua, target para Crosser Aceh mampu memasuki 10 besar akan membawa mendali emas untuk Aceh,” katanya.

Maka dari itu, kata Rusdi, mulai hari ini para crosser harus sudah menyiapkan diri dengan matang. Selain itu para Crosser juga harus bermain dengan sehat dan menjauhi narkoba.

“Maka siapkan mental dan nyali kalian, bermainlah dengan sehat,” pintanya.

Kejuaran Nasional Swallow Grasstrack Region 1 Sumatera Putaran 2 Banda Aceh memperlombakan 11 kelas untuk umum yaitu bebek 4 tak standard 110 cc pemula U-17, bebek 4 tak standard 125 cc pemula U-17, bebek 4 tak modifikasi 110 cc pemula U-20, bebek 4 tak modifikasi 125 cc pemula U-20, bebek 4 tak standard 110 cc senior, bebek 4 tak standard 125 cc senior.

Selain itu juga diikuti kelas sport dan trail senior. Pihak panitia juga memperlombakan kelas tambahan yaitu, MX (Spesial Engine) 250 cc, Bebek campuran junior lokal Banda Aceh-Aceh Besar, bebek campura junior lokal Aceh, bebek campuran 125 cc junior terbuka.

Ketua panitia acara, Zamaluddin mengatakan acara yang sudah berlangsung sejak Sabtu (4/8) kemarin hingga hari ini diikuti sebanyak 175 Starter dan 86 Peserta.[Fahzian Aldevan]

Komentar Facebook
Ads