Marcella Zalianty puji pekerja Seni di Aceh

Marcella Zalianty. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ditengah kesibukannya menggarap Film Laksamana Keumalahayati, Marcella Zalianty kembali berkunjung ke Aceh. Kunjungannya kali ini, untuk menyaksikan event Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke VII.

Dirinya melihat antusias masyarakat dalam mengembangkan kreatifitas, khususnya dalam budaya sudah semakin membaik. Apalagi ruang untuk berekspresi bagi pegiat seni sudah mulai terbuka di Aceh.

“Saya lihat dunia seni di Aceh semakin baik, semoga Pemerintahnya juga memberikan dukungan dan lebih membuka ruang bagi pegiat seni di Aceh,” kata Marcella disela kunjungannya ke pameran foto budaya di Komplek Taman Sari, Banda Aceh, Aceh, Selasa (7/8) malam.

Pemerintah Aceh mengundang khusus Marcella untuk berbicara mengenai komik Laksamana Keumalahayati dan sekalian launching komik garapannya itu di event PKA ke VII. Dan diharapkan mampu memberikan inspirasi bagi anak muda Aceh untuk berkarya, dalam membuat tulisan atau cerita-cerita inspiratif dari tokoh dan pahlawan Aceh.

Dari Aceh, kata Marcella, banyak cerita yang seharusnya diangkat ke masyarakat luas. Seperti kisah betapa heroiknya perempuan Aceh pada zaman dulu, kemudian tokoh dan pahlawan nasional lainnya yang berasal dari bumi serambi mekkah.

Kedepan, Marcella berharap kegiatan PKA di Aceh bisa dibarengi dengan misbar atau menonton film Indonesia bersama yang membawa edukasi. “ Anak-anak Aceh perlu diberikan edukasi melalui film,” sebutnya.

Pantauan VIVA, dengan menggunakan kerudung putih dan baju kaos yang bertuliskan Malahayati, Marcella tampak menikmati sekitar 60 frame foto budaya karya Pewarta Fota Indonesia (PFI) Aceh yang di pajang di komplek Taman Sari. [Randi]

Related posts