Pemerintah Aceh serukan galang dana untuk korban gempa Lombok

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah yang menimpa Masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pasca kejadian Gempa Bumi yang terjadi pada Hari Minggu, 5 Agustus 2018 lalu.

Nova Iriansyah juga  menyerukan penggalangan bantuan kemanusiaan untuk membantu dan meringankan penderitan korban.

Kepala Pelaksana BPBA, H.Teuku Ahmad Dadek langsung merespon seruan Plt Gubernur Aceh dengan melakukan rapat koordinasi dalam rangka mengkoordinasikan penggalangan dana bantuan kemanusian untuk korban Gempa Bumi Lombok.

Bantuan donasi Gempa Bumi Lombok dapat disalurkan melalui Bank Rakyat Indonesia Nomor Rekening 2056-01-000905-55-4 atas nama Bantuan Donasi Gempa Lombok.

Gempa yang mengguncang kawasan Lombok Nusa Tenggara Barat, berdasarkan informasi resmi yang dikeluarkan oleh BMKG terjadi pada pukul 18.46 WIB dengan kekuatan 7 Skala Richter dan memiliki kedalaman 15 km.

Posisi gempa terletak di 8.25 Lintang Selatan ,116.49 Bujur Timur Laut atau 27 km Timur Laut Lombok Utara, NTB dan berpotensi Tsunami.

Kepala PUSDATIN BNPB, Sutopo Purwo Nugroho telah meliris data sementara hingga 6/8/2018 pukul 10.00 WIB, tercatat 91 orang meninggal dunia, 209 orang luka-luka, ribuan jiwa masyarakat mengungsi dan ribuan rumah rusak.

Diperkirakan jumlah korban dan kerusakan akibat dampak gempa akan terus bertambah. Pendataan masih terus dilakukan oleh aparat, demikian Teuku Dadek menambahkan. [Randi/rel]

Related posts