Bupati Pidie minta Komisioner KIP bertindak tegas 

--Ads--
loading...

Sigli (KANALACEH.COM) – Bupati Pidie ,Roni Ahmad meminta kepada komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Pidie, bertidak tegas saat menjalankan tugas selaku penyelenggara pemilu.

Ketegasan KIP sangat berpengaruh pada berlangsungnya Pemilu di Aceh dan Kabupaten Pidie khususnya, sehingga nantinya tidak ada yang merasa dirugikan oleh KIP itu sendiri.

Demikian dikatakan Bupati Pidie Roni Ahmad alias Abusyik saat mengukuhkan lima anggota komisioner KIP setempat di Kantor Bupati setempat, Jumat (10/8).

Ads

Ia juga mengucapkan selamat kepada anggota KIP yang telah dilantik dan terima kasih untuk komisioner KIP yang telah habis masajabatannya. Sedangkan lima komisioner KIP yag baru dilantik diantaranya, ‎‎Fuadi Yusuf, Hendra Darmawan, Muhammad Ali, Sri Wahyuza.

Dalam kesempatan tersebut Bupati juga mengatakan, penyelenggara pemilu tentu saja punya tanggung jawab yang besar terhadap keberlangsungan pesta demokrasi tersebut. “Sehingga perlu bertindak adil dan tegas dalam menjalankan tugas, serta jangan sampai diintervensi dari pihak manapun,” katanya.

Selanjutnya kata Bupati, anggota KIP harus mampu bekerja secara profesional, independen dan menge­depankan amanah serta bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya agar Pemilu 2019 mendatang bisa berjalan lancar, aman dan tertib.

Pada April 2019 akan berlang­sung pesta demokrasi menentukan anggota DPRK, DPR-RI serta presiden dan wakil presiden Republik Indonesia secara lang­sung. Ibaratkan pesta demokrasi ini sangat tergantung kepada penyelenggara pemilu karena komisioner KIP. ‎

Roni berharap komisioner KIP Pidie yang baru dilantik meru­pakan ujung tombak bagi peserta caleg yang harus bertindak tegas, arif dan bijaksana dalam mengambil kepu­tusan tanpa dapat di intervensi dari siapa pun. [Amir Sagita]