Komisi I DPRA terkejut, ada gedung di Asrama Haji terbengkalai

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Komisi I DPR Aceh, Tgk Azhari S.IP atau yang lebih dikenal Tgk Azhari Cagee mengaku heran dan terkejut melihat kondisi salah satu gedung terbengkalai yang ada dalam komplek Asrama Haji Banda Aceh, pasalnya hal tersebut sangat merugikan rakyat atau Calon Jemaah Haji Aceh.

“Saya akan bicarakan ini dalam rapat  DPR Aceh, karena ini sangat merugikan rakyat Aceh, ada apa dengan pembangunan gedung ini,” ujar Azhari Cagee saat meninjau gedung tersebut usai pelepasan CJH Aceh Kloter 10, Minggu (12/8).

Menurut Azhari, baik Kementerian Agama maupun pemerintah daerah Aceh harus fokus dan mengedepankan penyelesaian pembangunan gedung tersebut, karena menyangkut hajat banyak masyarakat Aceh.

“Kami akan menemui Kakanwil Kemenag Aceh dalam waktu dekat untuk mencari informasi tentang gedung tersebut, intinya ini tidak boleh terjadi,” Lanjut Azhari.

Bahkan, Politisi Partai Aceh itu juga meminta pihak berwenang baik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh atau KPK, untuk segera menurunkan tim guna melakukan penyelidikan terhadap proyek tersebut yang belum juga tuntas.

“Jadi, kalau ada indikasi penyalahgunaan wewenang, kami minta penegak hukum segera turun agar cepat tuntas, jangan biarkan terbengkalai begini,” tegas Azhari Cagee.

Gedung yang mulai dibangun pada tahun anggaran 2013 tersebut menggunakan anggaran Kementerian Agama RI (APBN) sebesar Rp 10 miliar, namun sampai kini gedung tersebut tidak dapat dilanjutkan.

“Apakah pembangunan gedung ini ada indikasikan korupsi yang merugikan uang negara atau tidak, kita minta penegak hukum untuk mengusut sampai tuntas, dan gedung ini bisa segera selesai, semua demi kepentingan umat, kita ingin juga embarkasi Aceh bisa lebih bagus dan mewah seperti Embakasi Pondok Gede Jakarta, Surabaya juga Medan” tandas Azhari. [Randi/rel]

Related posts