29.4 C
Banda Aceh

Ada Menpan RB baru, lowongan CPNS kemungkinan mundur lagi

Headline

- Advertisement -PHP Dev Cloud Hosting

Jakarta (KANALACEH.COM) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengganti posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Kabinet Kerja dari Asman Abnur ke Syafruddin. Pergantian jabatan ini membuat lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) kemungkinan mundur jadwal semula Agustus.

Ini karena Menteri PAN-RB yang baru Syafruddin juga tengah mengemban tanggung jawab yang cukup besar sebagai Chief de Mission Asian Games 2018. Fokusnya yang harus terpecah hingga acara tersebut usai pada 2 September 2018 mendatang membuat finalisasi rekrutmen CPNS pun harus kembali mundur.

“Butuh waktu ya. Pertama karena pejabat baru, kedua karena Asian Games. Kebetulan karena Pak MenPAN juga Chief de Mission Asian Games. Ini kan dua perhelatan yang sama besarnya. Ini juga perhelatan Indonesia di mata dunia soalnya. Asian Games baru tanggal 2 September selesainya. Jadi beliau mungkin akan sangat fokus ke sana dulu sebagai Chief de Mission. Pak Menterinya juga kan harus paham dulu sebelum ambil keputusan,” kata Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana seperti dikutip laman Detik.com, Rabu (15/8).

- Advertisement -

Persiapan rekrutmen CPNS 2018 sendiri saat ini masih pada proses finalisasi formasi rekrutmen. Formasi pembukaan lowongan tersebut masih terus disusun oleh pemerintah.

Menteri PAN-RB Syafruddin sendiri mengaku telah mendapatkan izin dari Presiden Jokowi untuk fokus ke Asian Games terlebih dahulu. Dia bilang, semua program yang telah dicanangkan akan dilanjutkan dan dituntaskan sesuai arahan Presiden.

“Saya sudah diizinkan untuk menyelesaikan tugas di Asian Games oleh Bapak Presiden. Jadi setelah ini saya konsentrasi dulu menyelesaikan tugas di Asian Games. Karena waktu tinggal dua hari,” katanya.

Rencana pembukaan lowongan CPNS sudah disampaikan sejak awal tahun ini, namun pemerintah terus mengundur jadwal pembukaan lowongan yang telah ditunggu masyarakat ini. Sebelumnya, pemerintah sudah memperkirakan akan mulai membuka lowongan pada akhir Mei 2018, kemudian berubah menjadi setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018. []

Berita Terkait

Cloud Hosting Indonesia

Trending

Berita Terbaru