Upacara HUT RI ke 73 berjalan Khidmat di Langsa

Langsa (KANALACEH.COM) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-73, Pemerintah Kota Langsa menggelar upacara dengan Khidmat. Kegiatan itu digelar di Lapangan Merdeka Langsa, Jum’at (17/8).

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Inf Muhammad Iqbal Lubis mengatakan, Proklamasi Kemerdekan Republik Indonesia adalah peristiwa yang sangat penting dalam sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.

Menjadi merdeka, kata dia, merupakan dambaan dari seluruh rakyat Indonesia pada massa itu yang rela diraih dengan mengorbankan jiwa dan raga.

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia juga merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, yang telah mengkaruniai bangsa Indonesia dengan kemerdekaan. “Setelah melalui sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak kenal lelah dengan mengorbankan jiwa dan raga,” imbuhannya lagi.

Sementara itu Walikota Langsa Usman Abdullah, selesai upacara mengatakan dirinya berterima kasih kepada seluruh personel jajaran Kodim 0104/Atim. Khususnya Dandim yang telah langsung menerjunkan personilnya untuk memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73.

Walikota juga sangat bangga kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Langsa yang sangat antusias untuk mengikuti prosesi detik-detik HUT Kemerdekaan RI Ke-73 ini. [Erza]

Komentar Facebook
Ads