KPK dalami peran orang di sekeliling Irwandi

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah. (Fajar.co.id)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim satgas KPK saat ini tengah mendalami peran orang-orang dekat di sekeliling Irwandi Yusuf. Hingga hari ini, KPK telah memeriksa 60 saksi yang berasal dari instansi pemerintahan dan pihak swasta.

Dari hasil pemeriksaan itu, KPK menemukan bukti-bukti baru yang mengarah pada dugaan penerimaan-penerimaan lain oleh tersangka Irwandi Yusuf. Terkait kasus dugaan suap dana otonomi khusus Aceh (DOKA) Tahun 2018 dan proyek lain.

Baca: Plt Gubernur Aceh dan sejumlah Kadis diperiksa KPK

“Peran pihak-pihak lain di sekitar Gubernur menjadi perhatian penyidik. Dugaan adanya perintah dan arahan dari tersangka Irwandi Yusuf terkait proyek-proyek sedang kami cermati,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Kamis (16/8).

Baca : KPK sita dokumen terkait Aceh Marathon di kantor BPKS

Febri mengatakan, sejak Senin -Kamis, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 60 saksi untuk para tersangka di kasus suap DOKA Tahun 2018. Selain itu, KPK juga melakukan penggeledahan di dua titik di Banda Aceh.

“Unsur saksi mulai dari Pjs Gub Aceh, sejumlah Kepala Dinas, para ketua pokja, pihak bank dan swasta,” ujarnya.

Sebelumnya, hari ini, KPK telah melakukan pemeriksaan terhadap Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Ia diperiksa sebagai saksi atas tersangka Gubernur non aktif Aceh Irwandi Yusuf. [Randi]

Komentar Facebook
Ads