Lomba perahu mesin di Langsa jadi hiburan masyarakat

Perlombaan perahu kecil bermesin. (Kanal Aceh/Erza)
--Ads--
loading...

Langsa (KANALACEH.COM) – 70 perahu kecil bermesin mengikuti perlombaan kecepatan berhadiah di Kreung (Sungai) Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Sabtu (1/9).

Perlombaan itu dilaksanakan oleh Kawula muda setempat yang didukung oleh Panglima Laot dan anggota DPRK Langsa, Syamsul Bahri dari Partai Aceh.

Perlombaan perahu mesin yang disponsori Honda ini dibagi dalam 3 kelas yakni, perahu bermesin GX 160 5,5 PK, GX 200 6,5 PK dan GX 390 13 PK, dengan total hadiah Rp 13 juta rupiah.

Ads

Syamsul Bahri yang akrab disapa Robert pada saat menyaksikan perlombaan itu mengatakan, pihaknya sangat mendukung kegiatan positif ini. Menurutnya, perlombaan ini baru pertama kali diselenggarakan cukup mendapat dukungan dari warga masyarakat.

Tentu hal ini juga merupakan salah satu ajang untuk menjaga kekompakan dan mempererat silahturahmi khususnya warga nelayan kecil di wilayah Kecamatan Langsa Lama dan Kecamatan Langsa Timur.

“Sehingga pertandingan perlombaan ini juga menjadi hiburan tersendiri bagi masyarakat sejumlah gampong di kecamatan ini dan umumnya di Kota Langsa, “ujar Robet.

Sementara itu Agus Saidi, selaku Panglima Laot Lhok Seunebok menjelaskan, lomba perahu kecil bermesin ini dilaksanakan dalam rangka ” Peringatan HUT RI ke 73 dan Hari Jadi Panglima Laot Wilayah”.

Kemudian perlombaan ini dilaksanakan selama 2 hari berturut, dihari pertama merupakan babak penyisihan dan dihari kedua merupakan babak final. [Erza]

Ads