BPBA galang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu

Bangunan yang roboh di Palu akibat gempa. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Pemerintah Aceh menyampaikan duka mendalam atas musibah gempabumi yang disusul Tsunami di Donggala dan Palu Sulawesi Utara, pada kemarin Jumat (28/9).

Masyarakat Aceh yang pernah mengalaminya di tahun 2004 lalu, paham akan kesulitan yang dialami para korban. Namun Plt Gubernur Aceh yakin, seluruh masyarakat Donggala dan Palu akan kuat dan tabah, dengan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia dan dunia.

“Seluruh dunia bersimpati dan pastinya akan memberi dukungan. Itu yang dulu kami rasa. Seluruh masyarakat Donggala dan Palu, kalian tidak sendiri,” kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, pada Sabtu (29/9).

Untuk itu Pemerintah Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) tengah menggalang dana untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu.

Donasi yang sudah terkumpul saat ini baru mencapai sekitar Rp 60 juta. Dan dipastikan akan bertambah pada kegiatan amal Closing Rekening Bantuan Lombok dan Pengalangan bantuan untuk Palu dan malam dana yang akan digelar pada Senin 1 Oktober 2018 di aula kantor BPBA.

“Pemerintah Aceh bersama seluruh komponen masyarakat akan melakukan pengumpulan dana untuk meringankan penderitaan saudara saudara kita di Palu,” ujar kepala BPBA, Ahmad Dadek. [Randi]

Related posts