Cara mudah penyerahan berkas CPNS ke Kemenag Aceh

Siap-Siap, pendaftaran CPNS buka 1 Agustus 2017
Ilustrasi tes CPNS. (Ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Provinsi Aceh, Saifuddin mengatakan untuk pengembalian berkas lamaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama Provinsi Aceh dapat diserahkan ke kab/kota, pengiriman melalui Pos dan antar langsung ke Kanwil Kemenag Aceh di Jalan Abu Lam U No 9, Banda Aceh.

“Jadi, para pelamar CPNS Kemenag Aceh tidak mesti harus ke Kanwil Kemenag Aceh, untuk mempermudah mereka dapat mengirimkan berkas CPNS melalui Pos atau menyerahkan ke Kantor Kemenag Kabupaten/Kota se Aceh,” ujar Saifuddin, di sela-sela meninjau aktivitas di ruang penerimaan berkas CPNS di Lt 2 Aula kanwil Kemenag Aceh, Selasa (9/10).

Penyerahan berkas, kata dia, juga boleh diwakili apabila semua persyaratan telah di lengkapi. Bagi yang mengirim via Pos dapat menulis alamat Kanwil Kemenag Aceh seperti tertera pada pengumuman online. (Kepada Yth Kementerian Agama RI. Cq. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Aceh d/a Jl. Tgk Abu lam u no. 9 banda aceh, 23242).

Berkas CPNS harus sudah diterima di Kanwil Kemenag Aceh Belambat-lambatnya pada tanggal 20 Oktober 2018, jadi bagi yang menyerahkan di kab/kota batas terakhir tanggal 18 Oktober 2018.

Selanjutnya diverifikasi di Kanwil Kementerian Agama Aceh. Kemudian hasil seleksi berkas administrasi akan diumumkan pada waktu yang telah ditentukan yaitu tanggal 21 Oktober 2018.

“Pendaftaran di sscn.bkn.go.id akan ditutup pada 15 Oktober 2018 pukul 23.59 Wib,” lanjut Kabag TU.

Seperti diketahui, pelamar CPNS Kemenag Aceh membludak, bahkan sampai hari Selasa, (09/10) pukul 17.00 Wib Pendaftar online yang telah terdaftar di SSCN mencapai 16.531 orang pelamar. Dan yang sudah sampai berkas ke Kanwil Kemenag Aceh sebanyak 3898 orang atau sekitar 24 %.

Untuk informasi lebih lanjut terkait CPNS Kemenag Aceh dapat menghubungi help desk Call Center pada nomor 082363333384. [Randi/rel]

Related posts