PKK Banda Aceh sajikan berbagai olahan makanan dari buah langka

(ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Tim Penggerak PKK Kota Banda Aceh menyajikan berbagai olahan makanan dari buah-buahan langka pada kontes buah Jambore TP-PKK se-Aceh, yang diadakan pada Sabtu (13/10) di Taman Sultanah Safiatuddin.

Beberapa olahan tersebut adalah Jus Buah Renda, Pizza Saus Renda, dan juga Dodol Buah Serba. Tampak pula tersaji beberapa menu unik lainnya seperti Rujak Kedondong Kuah Kuini dan Cake Roll Buah Naga, serta beberapa olahan unik lainnya.

Nurmiaty AR Ketua TP-PKK Banda Aceh mengatakan penyajian buah langka ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat tentang berbagai olahan unik yang dapat dibuat dari buah langka yang ada di daerah Aceh khususnya.

“Kontes buah ini sangat bagus sebagai ajang memperkenalkan kembali buah-buahan yang sudah termasuk langka di dunia, dan juga dapat memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa buah langka dapat kita olah menjadi makanan sehat dan unik,” ujarnya.

Nurmiaty juga mengatakan olahan buah langka ini dapat menjadi ladang usaha bagi ibu-ibu PKK Banda Aceh. “Apalagi Buah Renda dan Buah Serba yang kini merupakan buah langka di dunia. Sangat unik jika dapat diolah menjadi makanan, yang tentunya sehat dan pastinya akan diterima dimasyarakat,” ungkapnya.

Pada acara tersebut hadir pula Darwati A Gani Ketua TP-PKK Aceh yang datang berkunjung ke stand tersebut. Darwati tampak disambut ramah oleh ibu-ibu PKK yang bertugas saat itu. [Randi/rel]

Komentar Facebook
Ads