Agussalim dan Riandi pimpin RAPI Kota Sabang

(ist)

Sabang (KANALACEH.COM) – Agussalim (JZ01MOR) terpilih secara aklamasi menjadi ketua dalam Musyawarah Wilayah ke IV Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)Kota Sabang periode 2018-2022.

Musyawarah yang sempat alot tersebut, menunjuk Agussalim (JZ01MOR) sebagai ketua RAPI Kota Sabang dan Riandi Armi (JZ01MEE) sebagai Sekretaris.

Ketua Daerah RAPI Aceh Rahmad Thalib mengatakan, musyawarah sempat alot dikarenakan terjadi salah paham didalam kepengurusan dan sidang sempat diskors selama satu jam.

Kemudian dijelaskan, sidang yang dilanjutkan pada siang masih terjadi tolak tarik mengenai tata tertib dan aturan, sehingga sidang diambil alih oleh Ketua Daerah RAPI Aceh dan memanggil masing-masing tiga orang perwakilan dari kedua belah pihak untuk dibicarakan secara kekeluargaa

Sementara, para anggota RAPI lainnya diminta untuk tunggu diluar ruangan sidang. “Sidang sempat kita skors dan kembali kita lanjutkan setelah sholat Zuhur, karena kedua belah pihak masih berselisih maka sidang saya ambil alih dari panitia acara,” sebutnya.

Setelah menemukan titik terang permasalahan tersebut akhirnya disepakati pemilihan ketua RAPI tidak lagi melibatkan seluruh anggota. Hanya perwakilan dari masing-masing pihak yang pada saat itu berada di dalam ruang sidang.

Kemudian setelah dilakukan voting suara, Agussalim (JZ01MOR) memiliki suara lebih banyak dari Riandi Armi (JZ01MEE) maka dipastikan Agussalim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua RAPI Kota Sabang. [DA]

Related posts