Persiraja dan Aceh United lolos 8 besar

Pemain Persiraja. (ist)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh dan Aceh United berhasil lolos ke babak delapan besar dalam Liga 2 tahun 2018.

Kepastian itu setelah kedua tim berhasil mengalahkan lawannya di pekan terakhir Liga 2. Persiraja yang berstatus sebagai tim tamu mampu mengalahkan Persik Kendal dengan skor 1-3. Kemudian Aceh United berhasil membekuk Persibat Batang 2-0.

Baca: Hadapi Persik Kendal, Persiraja tanpa Viktor Pae

Baca: Aceh United waspadai serangan sayap Persis Solo

Dengan hasil itu, Persiraja menduduki peringkat 2 group wilayah barat disusul dengan Aceh United dibawahnya di posisi 3. Dengan hasil itu, dua tim Aceh memastikan masuk babak delapan besar liga 2.

Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengaku bersyukur dengan kemenangan timnya atas Persik Kendal. Kemenangan itu membawa Persiraja ke peringkat dua klasemen di bawah Semen Padang.

“Allhamdulillah kami berhasil mencuri poin dengan maksimal, target pertama lolos delapan besar sudah berhasil kami raih,” kata Akhyar.

Akhyar sangat mengapresiasi permainan anak asuhnya itu. Ia melihat Defri Rizki dkk sudah menjalankan sesusai dengan perintah yang diberikan, sehingga anak-anak sangat menikmati pertandingan itu.

“Saya respek dengan kondisi Persik Kendal yang harus turun ke Liga 3, mereka dalam keadaan sulit, kondisi kurang beruntung,” ujarnya.

Untuk memantapkan permainan Persiraja, Akhyar mengaku sudah memantau beberapa pemain yang akan diajak bergabung ke Persiraja. Pasalnya hingga kini, Persiraja masih kekurang di lini depan dan sayap, sehingga dibutuhkan pemain yang bisa diandalkan untuk lini itu.

“Persaingan delapan besar semakin kuat, makanya kami sudah berencana untuk mendatangkan pemain baru,” ujarnya.

Akhyar juga mengatakan pemainnya akan diliburkan selama lima hari. Mereka akan kembali bergabung untuk latihan pada tanggal 20 Oktober.

“Kami liburkan biar bisa berkumpul dengan keluarga,” ujarnya. [Randi/rel]

Related posts