Irwandi bantah telah menikah dengan Steffy

Irwandi Yusuf. (Starberita.com)

Jakarta (KANALACEH.COM) – Gubernur Aceh nonaktif Irwandi Yusuf membantah pernah menikahi Fenny Steffy Burase. Dia hanya mengaku hampir menikahi Steffy.

“Nggak. Hampir (tapi) nggak jadi,” ucap Irwandi seperti dilansir laman Detik.com, Rabu (17/10).

Baca: Begini cara Steffy minta izin ke Darwati setelah nikahi Irwandi

Irwandi tidak berbicara lebih lanjut soal itu. Dia terus berjalan ke arah mobil tahanan yang sudah menunggunya.

Baca : KPK ungkap Irwandi sudah menikah dengan Steffy Burase

Pernikahan antara Irwandi dengan Steffy itu sebelumnya diungkap KPK dalam sidang lanjutan permohonan praperadilan yang diajukan Irwandi di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan. Tim biro hukum KPK membeberkan persoalan hubungan Steffy dengan Irwandi untuk mendukung argumen dalam menjawab gugatan praperadilan itu.

“Bahwa berdasarkan beberapa berita acara pemeriksaan (BAP) yang termohon sampaikan dan percakapan WhatsApp dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan bahwa sejak 8 Desember 2017 Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase telah terikat hubungan suami istri dan telah diketahui oleh pejabat di lingkungan Provinsi Aceh,” sebagaimana dikutip dari Jawaban KPK yang sudah disampaikan pada persidangan praperadilan yang terbuka untuk umum di PN Jaksel.

“Sebagai seorang istri, Steffy Burase mempunyai kesempatan mengenal dan berkomunikasi dengan pihak-pihak yang dekat dan mempunyai hubungan kerja dengan Irwandi Yusuf bahkan dengan leluasa Steffy Burase meminta sejumlah uang dari Saiful Bahri seorang pengusaha,” seperti dikutip dari Jawaban KPK.

Dalam praperadilan tersebut, Irwandi–melalui kuasa hukumnya–membeberkan proses penyidikan KPK padanya yang dinilainya janggal. Dia mempermasalahkan penetapan tersangka hingga penahanan yang dilakukan KPK. []

Related posts