Dewan loloskan pembangunan jalan dua jalur di Abdya

(ist)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Langkah Pemerintah Kabupaten Abdya untuk memiliki jalan dua jalur mendapat dukungan dari banyak pihak.

Tidak hanya didukung oleh masyarakat Abdya, namun, anggota DPR-RI asal Aceh, H. Irmawan juga mendukung penuh terwujudnya impian masyarakat Abdya ini.

Bukti dukungan dari anggota DPR-RI ini ialah dengan cara meloloskan pembangunan jalan dua jalur untuk Abdya dalam pembahasan di DPR-RI.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengaku sangat berterimakasih atas bantuan Irmawan, yang telah membantu mewujudkan impian Pemerintah Abdya dan masyarakat.

“Saya meminta bantu anggota Komisi 5 dari PKB, bapak Irmawan, untuk mendorong program jalan dua jalur Abdya, dimulai tahun ini juga. Alhamdulillah, baik dari Balai maupun pak Irmawan sudah sepakat, sehingga jalan dua jalur Abdya lolos dalam pembahasan siang ini.Terimakasih pak Irmawan,” kata Bupati Akmal Ibrahim, Selasa (30/10).

Untuk diketahui, Pemkab Abdya dilaporkan sudah merampungkan tahapan pembuatan jalan dua jalur arah menuju pusat kota, baik dari Maulaboh-Blangpidie dan Tapaktuan-Blangpidie

“Pada hari ini tim melakukan pengukuran badan jalan nasional yang akan diperluas menjadi dua jalur,” kata Reza Marfandi, Kepala Bappeda Abdya.

Reza menjelaskan, progres jalan dua jalur ini membutuhkan luas badan jalan sembilan meter kiri dan sembilan meter kanan. Sementara di bagian tengah dibutuhkan satu meter, dengan luas keseluruhan yang dibutuhkan 19 meter.

“Ukuran keseluruhan 19 meter. Sembilan meter kiri dan sembilan meter kanan, ditengah satu meter,” ujar Reza Marfandi. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads