BI Lhokseumawe imbau mengganti kartu debit dengan logo GPN

(ist)
--Ads--

Lhokseumawe (KANALACEH.COM) – Masyarakat di Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, diimbau untuk segera beralih menggunakan kartu debit yang berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN), sehingga bisa lebih mudah untuk bertransaksi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe Yufrizal, saat memberikan sambutan pada acara sosialisasi GPN di Kampus Universitas Malikussaleh (Unimal).

“Kami mengimbau masyarakat untuk segera beralih menggunakan kartu debit yang ada logo GPN, cara sangat gampang cukup mendatangi bank dengan membawa KTP, buku rekening dan tidak dipungut biaya,” ujar Yufrizal.

Ads

Yufrizal menambahkan, sebelum diberlakukannya GPN, maka setiap transaksi ritel non tunai domestik  harus diproses di luar negeri oleh penyelenggara switching asing, sehingga triliyunan uang Indonesia harus dikeluarkan untuk membayar jasa tersebut.

Dengan adanya GPN maka setiap proses tersebut dilakukan di dalam negeri, sehingga biaya Merchant Discount Rate (MDR) bisa ditekan, sehingga bisa berdampak pada efisiensi perekonomian semakin besar.

“Ini merupakan salah satu bentuk kedaulatan bangsa kita. Dulunya itu setiap transaksi ritel non tunai domestik  harus diproses di luar negeri oleh penyelenggara switching asing dan sekarang bisa dilakukan di dalan negeri,” kata Yufrizal. (k19)

Ads