Persiraja tekuk Persita Tangerang 2-0

Persiraja selebrasi. (Ist/Hendri)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Persiraja Banda Aceh berhasil mengamankan poin penuh saat menjamu Persita Tangerang dalam lanjutan Babak 8 Besar Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Senin 5 November 2018.

Dalam laga itu, Laskar Rencong menang 2-0 atas tamunya pangeran cisadane. Atas kemenangan ini semakin memperpanjang rekor Luis Irsandi cs tak terkalahkan di stadion H Dhimurthala, Banda Aceh.

Selain itu, tambahan tiga poin membuat Laskar Rencong merangkak ke peringkat 1 klasemen sementara grup B dengan poin 6 dari tiga kali main.

Sejak menit awal, pertandingan berlangsung ketat. Persiraja beberapa kali mendapat peluang emas di babak pertama, namun gagal membuahkan gol.

Baru jelang 10 menit berakhirnya pertandingan, Persiraja membuka keunggulan menjadi 1-0 melalui tendangan penalti Husnuzhon. Penalti diberikan wasit setelah pemain belakang Persita menyentuh bola (handball) di kotak terlarang.

10 menit di babak kedua, Persita Tangerang menguasai jalannya pertandingan. Permainan operan bola satu dua diperagakan Syarif Wijianto, Candra Waskito membuat Asep Budi, Luis Irandi, Agus Suhendra cs dipaksa harus bekerja keras.

Asik menyerang, Persita lengah di belakang dan dimanfaatkan oleh pemain Persiraja. Pada menit 58, Stadion H Dimurthala bergemuruh setelah Fahrizal Dillah mencatatkan namanya di papan skor.

Penyerang jangkung ini mencetak gol melalui sundulan kepala setelah memanfaatkan tendangan bebas Husnuzhon dari sektor kiri pertahanan tim tamu. Skor 2-0 untuk Persiraja.

Pelatih Persita, Wiganda Saputra mengakui anak asuhnya mengalami kelelahan saat melawan Persiraja. Sehingga pemainnya banyak kehilangan kosentrasi.

“Faktor kelelahan, performa pemain menurun. Tapi ada beberapa peluang kita yang tidak bisa dimaksimalkan, mungkin kami akan lebih keras lagi,” sebutnya.

Dengan kekalahan ini, timnya akan kembali mencuri poin dari Persiraja pada pertandingan lanjutan Liga 2 Group B pada 11 November 2018 di kendang Persita Tangerang. [Randi]

Komentar Facebook
Ads