Ustadz Somad dijadwalkan kembali ke Abdya

Ustad Abdul Somad, di dampingi Bupati Abdya Akmal Ibrahim Polres Abdya, Andy Hermawan, Umar Rafsanjani. Di bandara Kuala Batu. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM)  – Ketua Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT) Abdya, Ustadz Aufa Safrijal mengelar pertemuan dengan Wakil Bupati Abdya, Muslizar di AW Kupi, Jalan Iskandar Muda, tepatnya disamping pendopo Bupati Abdya, Selasa (6/11).

Dalam pertemuan ini, tampak selain Ketua IKAT Abdya beserta anggota, hadir Kadisdik Abdya, Jauhari. Kabarnya, pertemuan ini membahas tentang rencana mendatangkan kembali Ustazd Abdul Somad, mengisi tausiah di Abdya.

“Benar hari ini kita melaporkan tentang rencana kembali mendatangkan Ustazd Abdul Somad ke Abdya,” kata Aufa Safrijal.

Dijadwalkan UAS akan mengisi Tausiah di Abdya pada akhir November 2018 mendatang. Kegiatan ini, kata dia, dalam rangka Tabligh Akbar Barat Selatan.

“Kita terus berusaha membangun komunikasi dengan UAS dan menagemennya yang juga ketua IKAT Aceh, Ustaz H.Muhammad Fadhil Rahmi. Lc terkait rencana dan jadwal itu,” ujarnya.

Untuk itu, dirinya meminta doa kepada seluruh masyarakat Abdya agar mendoakan rencana tersebut terwujud dan UAS dapat hadir lagi ketengah kita dalam mensyiarkan agama Allah.

“Sejauh ini alhamdullah komunikasi dengan pihak UAS berjalan lancar. Terkait Jadwal jika tidak ada pergeseran UAS akan datang ke Abdya pada tanggal 26 November 2018 ini,” sebutnya.

Sementara Wabup Abdya membenarkan, bahwa pihak Ikat bertemu dengannya untuk melaporkan rencana mendatangkan kembali UAS ke Abdya dalam rangka Tablik Akbar.

Wabup mengaku, Pemkab Abdya menyambut baik rencana tersebut. Kata Wabup, Pemkab siap memfasilitasi segala sesuatu guna suksesnya kegiatan besar itu.

“Yang datang ini seorang ulama. Bukan saja keberkahan yang kita dapat, namun juga pemahaman tentang ilmu agama juga bertambah. Jadi Pemkab sangat mndukung,” kata Wabup.

Lebih lanjut Wabup meminta kepada pihak IKAT untuk terus berupaya semaksimal mungkin membangun komunikasi dengan pihak UAS sehingga rencana kegiatan ini dapat terwujud sesuai dengan jadwal yang direncanakan.

“Kita berharap tidak ada pergeseran, rencana ini semoga sesuai dengan jadwal,” harapnya. [Jimi Pratama]

Komentar Facebook
Ads