Cara mematikan story dan post Instagram orang lain tanpa unfollow

(KANALACEH.COM) – Hanya dalam waktu yang singkat, Instagram mampu menjelma menjadi salah satu sosial media terpopuler. Banyaknya fitur-fitur menarik yang bisa digunakan pengguna seperti story, atau post video, serta IGTV membuat pengguna semakin betah berlama-lama menggunakan Instagram.

Diantara banyaknya fitur yang ditawarkan, Instagram Story mungkin adalah salah satu yang paling sering digunakan oleh pengguna.

Fitur ini memang cukup menarik, dimana orang yang follow suatu akun akan melihat story akun tersebut yang bertahan selama beberapa waktu. Instagram story ini akan muncul di bagian atas dengan urutan yang berubah-ubah berdasarkan beberapa faktor.

Ads

Bagi sebagian orang, banyaknya Instagram story mungkin mengganggu, dan ada rasa sungkan ketika akan meng-unfollow akun tersebut karena bisa jadi adalah kawan lama.

Nah, bagi yang mengalami hal tersebut, ada cara yang cukup mudah untuk menyembunyikan Instagram story tanpa harus meng-unfollow akun-akun tersebut.

Untuk menyembunyikan Instagram story pengguna tak harus menginstall aplikasi tambahan karena Instagram sebenarnya telah menyediakan fitur ini.

Caranya yaitu buka aplikasi Instagram kemudian pilih story yang ingin disembunyikan. Sentuh dan tahan selama dua detik pada preview Instagram story tersebut hingga muncul notifikasi. Kemudian setelah itu pilih Mute.

Menu Mute ini bisa digunakan sekaligus untuk menyembunyikan story dan post sekaligus. Jadi bukan hanya menyembunyikan story, tetapi post-post yang mungkin isinya hanya iklan, bisa disembunyikan menggunakan cara ini.

Lalu bagaimana jika ingin melihat story dan post akun yang sudah di-mute? Mudah saja, cukup kunjungi profil akun tersebut dan klik Unmute. [VIVA]

Ads GAMIFest Panen Kopi 2018