Mawardi Ali akan buka sirkuit balap permanan di Jantho

Atlet bermotor Aceh Jaya (kiri), Aceh Besar (tengah) dan Langsa (kanan) berfoto bersama Bupati Mawardi Ali pada Pekan Olah Raga Aceh XIII, di Sirkuit Bungong Jeumpa Jantho, Aceh Besar, Kamis (22/11/2018). Dalam cabang bermotor kelas bebek 4T 150 cc injeksi standar MP5 beregu ini dimenangkan oleh Aceh Besar meraih emas, perak diraih Aceh Jaya dan Langsa mendapat perunggu. (Foto:MC PORA)

Jantho (KANALACEH.COM) – Melihat antusias masyarakat yang tinggi untuk menyaksikan para atlet di cabang olahraga bermotor bertanding di Pekan Olah Raga Aceh XIII, di lapangan Bungong Jeumpa, Bupati Aceh Besar Mawardi Ali berencana akan membuat sirkuit balap permanen.

Artinya, sirkuit itu nantinya akan digunakan untuk ajang-ajang bergengsi, baik ditingkat lokal maupun Nasional. Selain itu, juga bisa digunakan untuk para atlet bermotor Aceh, khususnya Aceh Besar dalam mengasah kemampuannya.

“Insya Allah, kita akan bangun sirkuit permanen di Kota Jantho ini,” ujar Mawardi sebelum menyerahkan medali bagi para pemenang cabor bermotor, Kamis (22/11).

Ads

Selama ini, kata Mawardi, sering terjadi aksi balap liar diseputaran jalanan Aceh Besar. Akibatnya banyak terjadi kecelakaan karena balap liar itu.

Permintaan sirkuit permanen itu juga datang dari panitia cabor bermotor.Abdurrachaman pimpinan lomba, mengatakan bahwa Jantho layak dijadikan lokasi untuk olahraga bermotor.

Kemudian, bisa menjadi sirkuit permanan pertama yang ada di Aceh dan ini bisa menguntungkan Aceh Besar. “Sudah layak. Karena masyarakat banyak yang suka untuk menonton olahraga bermotor ini,” ujarnya.

Pantauan dilokasi, penonton cabang olahraga bermotor ramai dikunjungi warga sekitar Aceh Besar, untuk menyaksikan langsung lomba bermotor di Pekan Olah Raga Aceh XIII di sirkuit non permanen Bungong Jeumpa, Jantho. [Randi]

Ads GAMIFest Panen Kopi 2018