21 penyuluh pertanian di Abdya terima SK PNS

Sekda Abdya, Thamrin berfoto bersama usai menyerahkan SK PNS. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Sebanyak 21 tenaga harian lepas tenaga bantu (THL-TB) penyuluh pertanian kementrian pertanian tahun 2017, di lingkungan Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Aceh Barat Daya terima SK PNS.

Sekretaris Daerah Abdya, Thamrin berpesan kepada penerima SK agar bekerja dengan baik dan mampu membuat terobosan baru.

“Jangan sudah jadi pns malas bekerja dan malas berinovasi. Kalau begitu kalian rugi. Ayo manfaatkan lahan di samping rumah untuk berkebun atau bercocok tanam,” Kata Thamrin

Ia berharap, ketika jadi pegawai tentunya bidang ini cukup sulit lulus, karna standarnya sangat tinggi. “Oleh karena itu syukurilah diri karna kita sudah di pilih, banyak sarjana-sarjana yang lain kenapa tidak lulus. Karna sebab itu hargailah sebuah rahmat yang telah anda terima,” sebutnya.

Thamrin juga mengingatkan kepada penyuluh apabila nanti dapat gaji tolong di pergunakan dengan bijak, jika ingin ambil kredit ambilah 40% dari gaji.

“Apabila ketahuan ambil lebih dari itu akan di istirahatkan. Karena Itu juga bakal berdampak kepada pekerjaan saudara, ke kantor malas, beban pun bertambah,” pesannya.

Sementara itu kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM), Cut Hasnah Nur mengatakan, dari seluruh peserta yang menerima SK tersebut berjumlah 21 orang yang terdiri dari golongan III sebanyak tujuh orang dan golongan II 14 orang. [Jimi Pratama]

Related posts