Surya Paloh: tak mungkin parlok bergerak sendiri

Surya Paloh. (Kanal Aceh/Khalis)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mengatakan akan merangkul setiap kader partai lokal yang ingin memperjuangkan Aceh ke pusat.

Menurutnya, tidak mungkin Partai Lokal bisa berjuang sendirian untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat Aceh. Kata dia, itu butuh dukungan dengan Partai Nasional.

“Kita bantu sepenuhnya partai lokal di Aceh, seperti Partai Aceh yang telah eksis. Tak mungkin mereka bergerak sendiri tanpa bersimbiosis dengan Partai Nasional,” kata Surya Paloh saat memberi sambutan pada pembukaan pembakalan calon legislatif partai Nasdem, di Amel Convention Hall, Kamis (6/12).

Ads

Untuk itu, ia mengajak semua kader Partai Lokal terbaik untuk bersama dan bersinergi membangun Aceh lewat pemilihan umum 2019 mendatang.

Ia juga tidak menampik, Partai Aceh salah satu Partai Lokal yang mempunyai eksistensi di Aceh. Apalagi beberapa kader Partai Aceh memilih untuk maju ke DPR RI lewat Partai Nasdem.

“Bagaimana pun eksistensi Partai Aceh kita sudah pahami, dan itu realita yang ada, makanya kita harus bersinergi bersama,” sebutnya.

Disamping itu, Surya Paloh menargetkan, Partai Nasdem akan merebut minimal empat kursi di DPR RI dari Aceh.

“Satu dapil satu, Insya Allah dari Aceh ke DPR kita target minimal empat, dan harus ada peningkatan,” ucapnya. [Randi]

Ads GAMIFest Panen Kopi 2018