Korban meninggal Tsunami Banten dan Lampung jadi 62 orang

Basarnas.
--Ads--
loading...

Banten (KANALACEH.COM) – Tim gabungan masih terus berupaya mengevakuasi korban tsunami Selat Sunda di Banten dan Lampung. Hingga saat ini, sudah ada 62 orang yang meninggal dunia.

“Data dampak tsunami sampai dengan Minggu (23/12) pukul 10.00 WIB, jumlah korban meninggal ada 62 orang,” kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, dalam keterangannya seperti dilansir laman Kumparan.com Minggu (23/12).

Selain itu, ada 584 orang mengalami luka-luka, 20 orang dinyatakan hilang. Sutopo menjelaskan, ada 430 unit rumah rusak berat, 9 hotel rusak berat, dan 10 kapal rusak berat.

Ads

“Data ini akan terus bergerak naik, akan bertambah mengingat belum semua wilaya dapat didata,” imbuh dia.

Saat ini, petugas masih mengevakuasi korban, membersihkan puing-puing, hingga mendata semua warga yang selamat hingga meninggal. Setidaknya Kabupaten Pandeglang menjadi kawasan terparah terdampak tsunami.

“Kabupaten Pandeglang, kawasan wisata, permukiman sepanjang Pantai Tanjung Lesung, Sumur, Teluk Lada, Panimbang, dan Carita. Saat ini sedang disiapkan survei pemetaan dengan pesawat terbang TNI, BPBD juga sudah bergerak menggunakan heli,” ucap dia. []