Relawan Jokowi minta penyebar video hoax Ma’ruf dibebaskan

Ilustrasi. (merdeka.com)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) –  Relawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Teman Jokowi meminta polisi agar membebaskan penyebar video dan foto Ma’ruf Amin yang berkostum sinterklas. Sebab, pelaku sudah menyesali perbuatannya.

Wakil ketua umum DPP Teman Jokowi, Samsul Ibrahim mengaku sudah menjenguk pelaku yang berinisial S (31) di Polisi Daerah Aceh. Menurutnya, S hanya ikut-ikutan dan terpancing sentimen politik.

Untuk itu, pihaknya meminta agar polisi bisa mengambil jalan damai. Karena, pihak relawan sudah memaafkan perbuatan pelaku.

Baca: Polisi tangkap penyebar video Ma’ruf Amin berkostum sinterklas di Aceh Utara

“Kami sudah meminta kepada pihak polisi untuk diringankan seringannya karena saya tau ini dia (Pelaku) khilaf. Kalau memang bisa dibebaskan, ya bebaskan kalau tidak bisa seminimal mungkin,” katanya saat dihubungi wartawan, pada Jumat (28/12).

Samsul menyebutkan, selaku orang pesantren banyak penyebar hoax dari kalangan pesantren itu sendiri, karena terpancing dan ikut-ikutan menyebarkan konten hoax. Apalagi tidak melakukan filter terlebih dulu sebelum mendownload dan menyebarkan konten yang tidak benar kebenarannya.

“Kami orang pesantren menyambut baik bahwa ini salah. Ini bisa jadi pelajaran buat semua anak dayah di Aceh,” ucapnya.

Samsul juga menyentil tim Prabowo yang belum datang melakukan advokasi pada pelaku. Meskipun S bukan orang partai sekalipun. Dan pihaknya siap untuk memberikan perlindungan hukum jika diperlukan.

“Kalau memang harus kita bantu maka akan dibantu advokasi secara hukum. Kami punya tim, saya selaku anak Aceh sedih kok terjadi di daerah kita,” ujarnya. [Randi]

Related posts