Warga minta perbaikan drainase di Simpang Kemuning Simeulue

--Ads--
loading...

Sinabang (KANALACEH.COM) – Warga Desa Air Dingin, Kabupaten Simeulue mengeluh karena drainase terlalu kecil dan dangkal. Sehingga, bila musim hujan tiba wilayah seputaran Kantor Samsat sampai ke simpang Kemuning, air meluap hingga ke jalan.

Hal itu seperti yang terjadi pada hari ini, Minggu (30/12), karena sejak siang tadi sekitar jam 12:00, sampai dengan 13:30 WIB tadi, hujan deras mengguyur daerah itu dan sekitarnya. Sehingga, ruas jalan tergenang air. Pantauan Kanalaceh.com, ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

Kondisi tersebut membuat warga dan para pengendara terganggu. Karena, kalau musim hujan air meluap ke jalan hingga ke rumah – rumah warga.

Ads

Salah seorang warga, Agus menyebutkan kondisi ini sudah sering terjadi. Menurutnya, air bisa meluap hingga ke jalan dan perumahan disebabkan drainase tidak sanggup menampung debit air yang cukup banyak.

“Ini sudah sering terjadi, kalau saja hujan lebat, tidak perlu lama pasti jalan ini tergenang, bahkan air juga meluap ke rumah warga, karena paritnya dangkal dan kecil” Kata Agus.

Warga berharap, drainase di tempat itu bisa segera diperbaiki oleh pemerintah daerah setempat. [Jenedi Rahman]