Mantan pelatih Persebaya beri respon positif tangani Persiraja

Alfredo Vera. (Idntimes)

Banda Aceh (KANALACEH.COM) – Memasuki Tahun 2019 sejumlah tim liga 2 sudah mulai mempersiapkan diri untuk berating di liga 2. Meskipun jadwal belum diketahui kapan dimulai.

Salah satu tim yang memulai penjaringan pemain hingga pelatih, ialah Persiraja Banda Aceh. Laskar rencong memulianya dengan mencari pengganti Akhyar Ilyas yang gagal membawa Persiraja melaju ke Liga 1.

Beredar kabar Nama Alfredo Vera yang musim 2017 membawa Persebaya promosi ke Liga 1 masuk dalam target skuad Persiraja. Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam mengatakan, pihaknya saat ini sudah membangun komunikasi dengan sang pelatih dan mendapat respon yang bagus.

Baca: Persiraja akan pertahankan 30 persen pemain lama

“Alfredo senang mendapat tawaran dari kita, dan dia sangat antusias. Apalagi pernah bermain untuk PSAP Sigli di musim 2007-2008. Pastinya tidak asing lagi dengan kehidupan di Aceh,” sebut Nazaruddin saat dikonfirmasi, Rabu (2/1).

Baca: PSS Sleman kubur mimpi persiraja untuk melangkah ke Liga 1

Saat ini pelatih yang terakhir menukangi Sriwijaya Fc ini sedang berada di Argentina, kampung halamannya, karena kompetisi sedang libur dan belum memiliki tim untuk musim depan.

Selain Sriwijaya Fc dan Persebaya Surabaya, di Indonesia sejak tahun 2013, Alfredo sudah pernah menangani tim seperti Persela Lamongan, Gresik United, Borneo Fc U21, juga pada musim 2016 menjuarai Indonesia Soccer Championship (ISC) A yang merupakan kasta tertinggi Liga Indonesia saat itu bersama Persipura Jayapura.

Sederet prestasi dan pengalaman yang dimiliki Alfredo membuat manajemen Persiraja tertarik untuk memboyongnya ke Banda Aceh. Apalagi target Persiraja tembus ke Liga 1.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani mengatakan sudah membangun komunikasi serius dengan sang pelatih.

“Alfredo sudah kita bangun komunikasi, dan dia sekarang di Argentina. Ada tim lain juga yang ingin memakai jasa dia. Tapi Alfredo udah kasih asisten dia untuk komunikasi di Indonesia,” kata Rahmat Djailani.

Pada awal 2018, Alfredo Vera sukses memboyong tujuh mantan pemain Persipura Jayapura ke Persebaya.

Hasilnya, Alfredo Vera berpisah dengan Persebaya pada pertengahan kompetisi. Dia kemudian ditampung Sriwijaya FC. Sayang, Alfredo Vera gagal mengangkat prestasi Laskar Wong Kito. [Randi/rel]

Related posts