PSS Sleman kubur mimpi Persiraja untuk melangkah ke Liga 1

Pemain persiraja dan PSS Sleman berebut bola. (ist)
--Ads--

Sleman (KANALACEH.COM) – PSS Sleman tampil kesetanan menjamu pemuncak klasemen Grup B babak 8 besar Liga 2, Persiraja Banda Aceh. Melakoni laga pamungkas penyisihan grup, Cristian Gonzales dkk berhasil melesakkan lima gol tanpa balas, Rabu (21/11). Kemenangan itu membuat skuat Super Elang Jawa memastikan satu tiket ke babak semifinal.

Kemenangan PSS Sleman dipastikan lewat hat-trick yang dicetak oleh Cristian Gonzales (11′, 54′, 56′), Dave Mustaine (60′), dan Aditya Putra Dewa (89′). Lima gol tersebut membuat PSS lolos sebagai juara Grup B dengan mengumpulkan 10 poin.

Sejak pertandingan dimulai, PSS Sleman memang lebih mendominasi permainan. Beberapa kali Nirwanto Cs berhasil membongkar pertahanan Persija Banda Aceh lewat serangan yang dikomando Cristian Gonzales.

Ads

Tepat pada menit ke-11, PSS berhasil membuka keunggulan. Lewat kerja sama yang apik, Rangga berhasil lolos dari kawalan bek Persiraja Banda Aceh. Ia pun langsung melepaskan umpan mendatar yang kemudian disambut cocoran dari Gonzales dan berbuah gol. Tim tuan rumah pun unggul sementara 1-0.

Meski unggul, PSS Sleman tak mengendurkan serangan. Berselang 17 menit, anak asuh Seto Nurdiantoro kembali mengancamn gawang tim yang berjuluk Laskar Rencong ini. Tetapi sayang, kesalahan bek Persiraja gagal dimanfaatkan dengan baik oleh PSS Sleman. Lastori yang berhasil merebut bola gagal melesakkan tendangan di depan gawang setelah mampu ditepis oleh kiper Herlian.

Walau dalam tekanan, Persiraja Banda Aceh bukan tanpa perlawanan. Asep Budi Cs beberapa kali juga mampu mengancam gawang PSS Sleman. Tetapi upaya anak asuh Akhyar Ilyas belum cukup untuk menggetarkan jaring gawang PSS yang dikawal oleh Ega Rizky.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim makin terbuka. Persiraja Banda Aceh yang tertinggal berinisiatif menekan lebih dulu.

Asik menyerang justru membuat Persiraja kecolongan. Pada menit 54, PSS Sleman berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak oleh Cristian Gonzales. Tendangan kaki kirinya yang diblok oleh bek Persiraja melambung hingga memperdaya kiper Herlian.

Baca: Kalah dari Persiraja, PSS Sleman janji balas di Maguwoharjo

Berselang dua menit, PSS Sleman semakin kesetanan. Cristian Gonzales mencatatkan hat-trick. Pada menit 56 Gonzales menambah keunggulan PSS Sleman menjadi 3-0.

Tak puas dengan tiga gol, anak asuh Seto Nurdiantoro menambah keunggalan menjadi 4-0 pada menit 60. Kali ini giliran Dave Mustaine mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa dihentikan oleh Herlian.

Persiraja Banda Aceh yang semakin tertinggal berusaha memperkecil ketertinggalan. Akan tetapi, performa apik dari kiper Ega Rizky masih mampu menggagalkan peluang para pemain Persiraja.

Hingga menit 80, Persiraja Banda Aceh masih teringgal 4-0 dari PSS Sleman. Asep Budi Cs belum mampu memperkecil kedudukan di 10 menit menjelang berakhirnya pertandingan.

Menjelang berakhirnya bertandingan, PSS Sleman justru makin memperbesar jarak keunggulan. Tendangan bebas cantik dari Aditya Putra Dewa pada menit 89 membuat keunggulan Super Elang Jawa menjadi 5-0.

Sampai berakhirnya pertandingan, keunggulan PSS Sleman masih bertahan. PSS unggul lima gol tanpa balas dari Persiraja Banda Aceh. [Bolatimes]

Ads