Peringati Hari Amal Bhakti, Muslizar ajak masyarakat merawat kerukunan

Wabup Muslizar.mt saat menjadi pembina upacara di Hari Amal Bhakti. (Kanal Aceh/Jimi Pratama)
--Ads--
loading...

Blangpidie (KANALACEH.COM) – Kementerian Agama kabupaten Aceh Barat Daya, memperingati Hari Amal Bakti ke-73. Kegiatan ini serentak di selenggarakan di tiga lokasi diantaranya MIN Mangeng, MAN Blangpidie dan MAN Kuala Batee. Kamis (3/1)

Wakil Bupati Abdya Muslizar mengatakan, peringatan ini digelar dengan secara sederhana tanpa menghilangkan maknanya. Untuk itu, ia mengajak seluruh komponen di Kemenag Abdya untuk mendoakan para korban bencana yang menghantam Indonesia beberapa waktu lalu.

Sejalan dengan tema Hari Amal Bakti Kementerian Agama tahun ini, yaitu “Jaga Kebersamaan Umat”, ia mengajak seluruh jajaran Kementerian Agama, apalagi di tahun politik untuk menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan dan menempatkan diri di atas semua golongan dan kepentingan.

Ads

“Mari senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas dan untuk semua kelompok dan golongan kepentingan. Kita jauhi saling menebar benci, saling melempar fitnah keji, saling menyuburkan penyakit hati, dan saling melukai hati antar sesama anak negeri,” kata Muslizar.

Ia juga mengingatkan kembali arti pentingnya jaminan hak beragama dalam pelaksanaan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, terutama sila Ketuhanan Yang Maha Esa pada Pembukaan dan pasal 29 Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia.

“Dalam negara kita berdasar Pancasila, bukan hanya jaminan untuk mengamalkan ajaran agama dilindungi negara, bahkan kebijakan Pemerintah tidak boleh bertentangan dengan ajaran dan kaidah agama,” sebutnya. [Jimi Pratama]