Pasien gangguan jiwa bakar ruang RSU di Aceh Tengah

Salah satu ruang di Rumah Sakit Umum Datu Beru dibakar pasien. (ist)

Aceh Tengah (KANALACEH.COM) – Satu unit ruang di Rumah Sakit Umum Datu Beru di Desa Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah, terbakar. Rumah Sakit itu terbakar akibat seorang pasien yang mengalami gangguan jiwa mengamuk.

Kepala Badan Penanggulanagan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tengah Thamrin Elashari mengatakaan insiden itu terjadi pada Rabu (9/1) sekitar pukul 22.00 WIB. Pasien gangguan jiwa atas nama Adi Suyanto (48) mengacak-ngacak ruangan tanpa sebab yang jelas.

Saat sedang mengacak-ngacak ruangan itu, Adi membakar ruangan itu. Thamrin hingga saat ini masih menyelidiki benda yang digunakan Adi untuk membakar ruanga di rumah sakit itu.

Ads

“Pelaku (pasien) yang mengamuk itu turut menjadi korban atas kebakaran yang dilakukan. Kami belum mengetahui penyebab pasien mengamuk,” kata Thamrin, saat dikonfirmasi, Kamis (10/1).

Kebakaran itu menyebabkan satu unit ruang perawatan di RS terbakar. Adi juga turut menjadi korban dan menderita luka bakar 50 persen di seluruh tubuhnya.

Api berhasil dipadamkan setelah BPBD Aceh Tengah mengerahkan satu unit Damkar ke lokasi. Saat ini kondisi di rumah sakit telah berangsur normal kembali. [Randi]

Ads Peringatan Tsunami ke 14
GAMIFest Panen Kopi 2018